Minggu, 26 Oktober 2008

SEKILAS TENTANG KAMI

Tahun 2004, bermula dari sebuah studio mahasiswa arsitektur berdimensi 2x3m yang sederhana, kami memulai pekerjaan ini dengan nama Computerized Sketch Studio. Pada awalnya proyek yang kami tangani hanyalah seputar perancangan mahasiswa (conceptual design), baik Gambar Kerja, 3D visualisasi & Animasi.

Tahun 2006, kami mulai beralih ke perencanaan sesungguhnya (Real Design). Beberapa produk animasi & 3D rendering default (scanline) merupakan produk yang mendominasi studio. Mengingat nama kami cukup sulit diucapkan terlebih untuk diingat, kamipun akhirnya menciptakan sebutan sederhana dari kualitas awal rendering, yaitu Scanline.


Hingga kini, kami selalu berupaya meng-update keahlian sesuai tuntutan zaman untuk dapat bersaing dengan konsultan arsitektur lainnya.

Didalam perencanaan kami menggunakan beberapa software, diantaranya:

- Autocad : Untuk gambar kerja secara detail dan 3D yang akurat

- 3Ds Max : Untuk visualisasi objek secara 3 Dimensi dengan tambahan beberapa plugin, seperti vray (virtual Reality) untuk rendering (visualisasi menyerupai nyata), RPC untuk object pendukung Eksterior Kawasan (Landscape) & Poser untuk proporsi manusia,
- Ulead : Untuk mengedit video animasi
- Coreldraw & Photoshop: Untuk menyempurnakan gambar presentasi

- SAP & Etabs: Untuk perhitungan struktur, dll


Kesempatan kami berkarya telah mencapai beberapa tempat di Yogyakarta & Jawa Tengah, seperti Wonosobo, Cilacap, Magelang, Solo, Semarang dan Sumatera seperti Palembang, hingga Merauke


Beberapa proyek lama, baik melalui studio atau pekerjaan lain telah kami daur ulang untuk preview lebih baik & peningkatan kualitas studio dengan latihan-latihan tersebut.

Demikian profile singkat kami. Semoga karya kami dapat bermanfaat bagi semua.
Terimakasih

Hormat kami,
Team Scanline Studio